Bismillah... Saya harus mampu untuk sekadar menulis selama 21 hari ini. Lama sekali saya tidak membiasakan diri lagi untuk menulis, meskipun di blog Guru Muda sekalipun. Padahal banyak sekali sehari-hari yang saya lakukan. Mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. Terlalu banyak alasan yang mengantarkan untuk tidak menulis. Na'udzubillahi min dzalik.

Momentum bulan berkah Ramadhan ini meguatkan saya untuk menulis kembali. Tentunya disela-sela kegiatan yang sebenarnya tidak sibuk-sibuk amat. Karena masih banyaknya pekerjaan yang sangat nyantai. Tidur.

Untuk memotivasi diri, saya memberanikan diri untuk berjanji dengan membuat status di WhatsApp dan Facebook untuk menulis selama 21 hari. Insya Allah.

Satu persatu saya menulis ala kadarnya sesuai dengan hati yang ingin sekali ikut terlibat. Apalagi setelah melihat karya-karya Emha Ainun Najib atau Cak Nun. Karya yang sangat luar biasa bagi saya, mulai dari menulis puisi sampai essay. Belum lagi dengan cara dakwah beliau yang berbeda dengan yang lain. Kental dengan ilmu tasawwuf tingkat tinggi. Terkadang bagi oang awam seperti saya, tidak bisa menjangkau apa yang diutarakannya.

Sampai larut malam, bahkan finish sampai sahur saya tak tidur demi menjemput inspirasi seperti halnya Cak Nun membuat karya yang begitu fenomenal. Ingin rasanya saya membuat terus karya-karya yang dengannya bisa bermanfaat buat saya pribadi, dan juga orang lain yang menyeruputinya.

Insya Allah saya bisa, meskipun tidak secara full bisa apa yang dilakukan oleh Cak Nun. "Hebat bener nih orang," batin saya.

Sungguh Allah begitu sayang sama Cak Nun dengan ilmu-Nya tak terbatas dialirkan kepada Cak Nun yang sangat menyintai-Nya.

Akhirnya... saya bismillah wa laa haula wa laa quwwata illaa billah, tidak daya dan kekuatan kecuali atas pertolongan Allah Ta'ala.

Selamat Menikmati 21 Hari Menulis di Bulan Ramadhan berkah ini