3 Contoh Surat Cinta untuk Guru Favorit Karya Siswa

GURUMUDA.WEB.ID - Surat Cinta untuk Guru adalah bentuk ekspresi penghormatan, penghargaan kepada guru, terlebih kepada guru favorit. Yang menjadi teladan bagi anak didiknya. Berikut 3 Contoh Surat Cinta untuk Guru yang ditulis oleh siswa.


Surat Cinta untuk Guru: MELODI PEMIMPI

Karya: Wulansari F Azzahra, Alumni MTs Unggulan IQRO, Garut, tahun 2017/2018

Jika aku seorang penyair, bakal kukisahkan seorang pecut hidupku
Sang rembulan diantara flamboyan bintang
Perangkai huruf menjadi kata
Pengutuh hidup ketika mulai rapuh

Kuucapkan padamu
Salam cintaku yang tak terbendung
Mengalir deras bak mengarah ke hujung

Para penari langit berbisik padaku
Bahwa sayapnya masih dibumi
Mengenyam tugas terbangkan utopis

Peluklah aku! Peluklah aku!
Agar aku rasakan tubuh yang menanggung bebanku
Sertakan aku dalam hebatnya cerita hidupmu

Maaf...
Tubuhmu menanggungku
Terimakasih
Perintis semua pejuang
Terimakasih
Sayap pengabul mimpi
Semoga cinta mu dalam cinta-Nya

Pengajar bertahta mulia
Guruku

Surat Cinta untuk Guru: SURAT CINTA UNTUK GURUKU

Karya: Zalsa Alawiyah, Alumni MTs Unggulan IQRO tahun 2016/2017

Tak pernah tergambarkan alangkah mulianya dirimu
Tak pernah terbayangkan alangkah besarnya hatimu
Tak pernah terlukiskan alangkah tulusnya cintamu
Engkau yang mendampingi dalam gelap dan terangnya hidup ini
Engkau yang tidak jarang kali menuntunku saat aku tak tahu arah

Guruku...
Terimakasih atas cintamu kasih sayangmu dan pengorbananmu
Terimakasih telah menolong aku guna menggapai cita-citaku
Dan terimakasih sudah mengajarkan makna hidup yang sebenarnya

Tak tidak sedikit kata yang aku hendak ucapkan kepadamu
Terima kasih sudah menjadi orangtua keduaku
Semoga Tuhan senantiasa memberimu keberkahan dalam hidup ini
Semoga tuhan menjawab semua jasa-jasamu
Aku mencintaimu wahai pahlawan tanpa tanda jasa

Surat Cinta untuk Guru: Karena Kamu Guruku

Karya: Ari Sri Mulyani, Alumni MTs Unggulan IQRO, tahun 2017/2018

Awan hitam menggelitik malam
Berkawan dengan gelap yang lumayan kelam
Rintik hujan jatuh d itanah dan menghantam
Kesendirian menjadikan kesepian
Ketidaktahuan menghadirkan kerusakan

Kamu... Kuceritakan pada dunia
Kisah penjelajah yang menapaki bumi indonesia
Sampaikan ayat-ayat pengetahuan pada sihaus ilmu
Perhatian anda mungkin semu

Kamu...
Penerang yang akubanggakan
Menari-nari diantara angin malam
Bersamaku juga sihaus ilmu lainnya
Bisikan kata-kata estetis nan meluluhkan
Tanamkan rasa sayang di masing-masing keretakan

Karena anda ...
Aku terjerat di pulau asa
Tenggelam di samudra kebajikan
Merekatkan ketenangan di tengah-tengah kegaduhan

Kamu...
Lampion malamku
Lentera hangatku
Matahari pagiku
Peta hidupku
Kamu bukansegalanya
Tapi segalanya di genggamanmu

: teruntuk guru tersayang

0 Komentar

Jika Anda memetik manfaat dari blog Guru Muda ini, segera BAGIKAN kepada anggota keluarga, sahabat Anda.
Agar mereka juga mendapat manfaat yang sama.

Hatur nuhun.