GURUMUDA.WEB.ID - Alhamdulillah, beberapa hari ini disela-sela kesibukan beraktivitas harian, akhirnya saya bisa menerbitkan digital bulletin Guru Muda yang perdana. Cukup menguras waktu meskipun hanya 4 halaman saja. 


Berapa hari pembuatan Buletin Digital Guru Muda ini?

Bagi pemula seperti saya, butuh 2 hari untuk membuat buletin digital ini. Bisa dibilang sebentar, bisa juga lama. Ini demi mengajar deadline yang harus siap terbit tanggal 3 April 2017. Adapun hasilnya itu kembali kepada penilaian pembaca.


Siapa saja ikut berkontribusi?

Karena ini merupakan media personal yang ditujukan untuk umum. Maka, dalam pembuatannya pun semua oleh saya. Mulai dari penulisan naskah, editing, lay out dan desain. Tujuannya sebagai media pembelajaran juga buat saya atau sebagai learning test

Insya Allah ke depan , di bulletin digital ini akan menerima kiriman  teks atau gambar dari murid-murid saya di sekolah maupun di pesantren.

Baca Juga



Apa saja  isi Buletin Digital Guru Muda?

Untuk mengawali terbitnya bulletin digital ini, di halaman pertama ada opini saya yang berjudul Pentingnya Guru Menulis. Ditambah lagi undangan kerjasama dari Ruangguru.com kepada saya untuk menjadi Master Teacher.

Halaman kedua adalah informasi lanjutan dari halaman pertama. Ditambah lagi kata-kata motivasi.

Untuk halaman ketiga, ada sedikit kata demi kata yang dibalut menjadi kalimat puitis. Puisi Guru Muda menjadi bahan tulisan di bulletin digital ini. Ke depan, tidak hanya puisinya saja, melainkan apa pesan dan nilai yang terkandung di dalam puisi yang akan saya buat.
Masih di halaman ketiga, ada content TATAROS.  Di rubrik TATAROS  ini seperti halnya ensiklopedia, atau kamus penting dengan tulisan yang singkat, padat dan ilmiah. 



Dan untuk halaman empat, ada rubrik EduJournalism. Di rubrik ini, gaya tulisan seperti halnya di media Koran, majalah atau yang lainnya. Liputan langsung saya seputar dunia pendidikan dan dakwah.



Disisipi dengan komik pendidikan. Pada kali ini komik pendidikan dibuat oleh seorang guru kreatif, yang saya ambil dari blognya langsung ayip7miftah.wordpress.com

Baiklah, semoga saya bisa istiqomah untuk terus menerbitkan bulletin digitalnya seminggu sekali.

Untuk versi PDF, bisa Anda lihat di Google Drive.

Semoga bermanfat.