Siswa Berprestasi, Guru Tambah Energi. Good Luck KAYLA!!!

GURUMUDA.WEB.ID – Jika siswa menjadi salah satu juara Olimpiade SAINS, bangga dan bersyukur menjadi bagian tak terelakan bagi guru pembimbingnya. 

Selama dua hari (2-3 Maret 2018), OSIS SMAN 2 Garut mengadakan Olimpiade SAINS. Olimpiade SAINS ((Matematika, IPA dan IPS) itu sendiri merupakan ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SMP/sederajat se-Kabupaten Garut. 


Baca juga:
Ibu Ani Terpilih Menjadi Guru Teladan Periode Agustus 2016 

Tidak menyia-nyiakan kesempatan, MTs IQRO pun ikut andil menyemarakkan kegiatan positif ini sebagai ajang pengembangan diri siswa/siswi.






Dengan mengirimkan utusannya dari berbagai bidang, Alhamdulillah salah satu siswa MTs IQRO bisa menjadi bagian dari yang terbaik.

Kayla ‘Afa Aghniya

Dari utusan terbaik MTs IQRO yang berhasil lolos ke-3 besar adalah Kayla ‘Afa Aghniya. Awalnya Kayla, biasa disapa Kekey, menempati peringkat 2 besar untuk tahap pertama. Panitia mengambil 10 besar dari masing-masing bidang (Matematika, IPA & IPS). Kayla yang mewakili bidang IPA harus bersyukur bisa menjadi  terbaik ke-3 bidang IPA.



Guru Tambah Energi

Bagi guru, siswa yang sekaligus anak di sekolah menjadi objek bagaimana caranya potensi, kemampuan mereka terarahkan. Salah satunya dengan mengikuti olimpiade. Menjadi juara bukan perkara penting, meraih juara adalah berkah dari hasil kemauan dan kerja keras yang maksimal. 

Kalah dan menang bukanlah tujuan utama. Pengalamanlah yang akan mengajarkan mereka bagaimana harus berbuat di kemudian hari.

Melihat, merasakan anak didiknya berprestasi, guru akan bertambah energy. Bagaimana caranya melahirkan anak-anak yang lain bisa berprestasi dengan bakat dan potensi yang dimilikinya.

Tentu saja, pekerjaan guru sangatlah berat. Tidak hanya mengajar di depan kelas, tetapi mendidik dengan nurani akan tampak hasilnya.

0 Komentar

Jika Anda memetik manfaat dari blog Guru Muda ini, segera BAGIKAN kepada anggota keluarga, sahabat Anda.
Agar mereka juga mendapat manfaat yang sama.

Hatur nuhun.