Gurumuda.web.id - Buletin sebagai salah satu media informasi kepada khalayak untuk memberikan kegiatan yang dilakukan. Buletin Sekolah dibuat bisa sebagai media publikasi kepada khalayak umum, termasuk orang tua siswa.

Pun buletin menjadi media belajar siswa, sebagai aplikasi dari kegiatan belajar mengajar. Memadukan beberapa pelajaran, khususnya pelajaran Bahasa Indonesia.

Saya biasa membuat buletin dengan aplikasi yang sedikit saya kuasai, diantaranya dengan CorelDRAW atau Microsoft Office Word. Namun, ada lagi aplikasi untuk membuat buletin kreatif sekolah.


4 Aplikasi untuk Membuat Buletin Kreatif:


1. Microsoft Office Word
 Untuk membuat buletin di MNicrosoft Office Word pernah saya tulis di postingan sebelumnya berikut contohnya.

Baca: Cara Membuat Buletin Kreatif Sekolah dengan Microsoft Office Word

2. Microsoft Office Publisher
Saya anggap Anda sudah bisa membuka aplikasi Microsoft Office Publisher.
Di sana akan banyak pilihan / Tipe Publikasinya. Seperti ini.


lalu, pilih Newsletters

Silakan pilih desain yang Anda sukai, lalu isi artikel seputar kegiatan sekolah atau yang lainnya.

3. Membuat Buletin dengan CorelDRAW

Aplikasi CorelDRAW memang dispesialkan untuk membuat desain grafis, termasuk membuat buletin.
Saya sering membuat buletin dengan CorelDRAM. Salah satu contoh buletin yang saya buat di CorelDRAW di bawah ini:

4. Membuat Buletin dengan Photoshop

Photoshop ini jago membuat atau memanipulasi foto. Aplikasi ini pun bisa dimanfaatkan untuk membuat buletin kreatif sekolah. Meskipun agak sedikit bisa, saya sangat jarang menggunakan photoshop ini dalam pembuatan buletin.

Demikian yang bisa saya tulis tentang 4 Aplikasi untuk Membuat Buletin Kreatif.

Semog bermanfaat.