GURUMUDA.WEB.ID - - - Ikatan Hadroh Marawis Garut atau IHMAGA menyambut Menteri Badan Usaha Milik Negara BUMN Republik Indonesia, Ibu Rini Soemarno di Alun-alun Garut, (Jumat, 24/6/2016).

Pukulan yang dinamis Rampak Bedug persembahan IHMAGA sekaligus membuka acara yang bertema "Berkah Ramadan di Tanah Garut, BUMN Hadir Untuk Negeri".

Pukulan bertalu-talu mengiringi lantunan shalawat nabi oleh para Qori Garut.


BUMN Berikan Bantuan CSR

Acara Safari Ramadhan yang dilakukan oleh BUMN juga memberikan bantuan CSR dari sejumlah BUMN antara lain, PT Pertamina meyumbang 1 unit mobil jenazah untuk Masjid Agung Garut, PT Jasa Raharja 1 unit mobil ambulans diserahkan kepada RSUD Garut, PT PGN membangun sumur artesis untuk Masjid Agung Garut.

Sementara PT Bank Mandiri memberikan 2 buah kipas angin, 1 buah AC dan 3 unit blower yang diserahkan kepada Masjid Agung Garut, 3 unit motor sampah roda tiga kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Garut, dan 4 unit mesin jahit dan 1 unit mesin obras untuk organisasi PKK Kabupaten Garut.

PT Pegadaian berupa sumur artesis yang akan diserahkan ke DesaTanjung Jaya, PT Taspen 2 buah motor sampah, PT Telkom 5 unit komputer yang terhubung internet dan multimedia projector yang akan diserahkan kepada Pondok Pesantren Nurul Huda, dari PT Bank BRI mesin pembuatan batako, PT Jasindo bantuan renovasi tempat wudhu wanita di Masjid Agung Garut.

Saya bersama Ustad Aswan
PT PIHC berupa 5000 zak semen untuk Pondok Pesantren Nurul Huda, PT Bank Negara Indonesia berupa bantuan senilai Rp250 juta untuk Pondok Pesantren Salafiyah Insitisyatul Ulum, Yayasan Az-Zakariya, bantuan senilai Rp100 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Hakim Polres Garut.

Usai menyaksikan pemberikan bantuan dan santunan, Rini mengikuti tabligh akbar di Masjid Agung Garut, yang dihadiri sekitar 3.000 peserta termasuk para yatim piatu penerima bantuan.

Pemberi taushiah Ustaz Jaka Tingkir dan Ustad Aswan mengisi kajian ilmiah sebelum adzan berkumandang.