GURUMUDA.WEB.ID - - - Indonesia Digital Learning atau IDL tahun 2016 diselenggarakan di 8 kota, salah satunya di Bandung, 20 -21 April 2016. Menariknya di setiap materi ada tugas yang harus dikerjakan oleh peserta. Seperti tugas yang diberikan oleh Pakar IT, Rangga Firdaus, M. Kom. Tugasnya adalah setiap peserta harus membuat video apa saja, seperti video liputan selama pelatihan IDL 2016 berlangsung.

Alhamdulillah, dengan sedikit kemampuan edit video, saya berhasil membuat video hasil Edu Journalism (wawancara) bersama sang pemateri.

Salah satu pertanyaan saya kepada beliau adalah, "Apakah ada kesempatan buat guru untuk membuat Media Ajar secara Digital?"
Ternyata jawabannya cukup mengernyitkan kening saya. "Apa mungkin semudah itu?" pikir saya.

Jadi, sahabat Guru Muda... siapa pun gurunya dan apa pun mata pelajaran yang diajarkannya, selama mau belajar, cara yang dipaparkan oleh Bapak Rangga Firdaus, M. Kom, bisa menjadi motivasi buat kita.


Selamat menyaksikan hasil Edu Journalism saya bersama Bapak Rangga 'Android Preneur' Firdaus di youtube: