GuruMuda.web.id -Sebagai penghormatan dan penghargaan akan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia saya akan berbagi puisi dengan tema Puisi Cinta Negeri, yang telah saya posting sebelumnya di blog YusronFauzi.com tahun 2012. Tak ada salahnya untuk saya ditulis di blog Guru Muda.

Berikut puisi dengan tema Cinta Negeri yang berjudul "Saatnya Guncangkan Dunia, Kawan!"



Kawan…

Bangsa ini sudah lama sakit
Susah disembuhkan
Terlalu banyak virus yang menyebar
Bila tak segera berobat, matilah kita!



Kawan… 
Negeri pejuang ini pantas untuk bangkit
Jangan hiraukan rasa sakit
Bila selamanya tak ingin menjadi pesakit
Saatnya bangkit!



Ingatkah kau Kawan…
Soekarno pernah berkata, 
“Beri aku seribu orang,dengan mereka aku akan menggerakkan Gunung Semeru

Beri aku sepuluh pemuda yang membawa cintanya pada Tanah Air

Dan aku akan mengguncang dunia!”


Negeri ini butuh kita 
Butuh pemuda tangguh seperti kita
Saatnya Guncangkan Dunia, Kawan!